oleh

SAR Temukan Tiga Penumpang, Korban KM Izhar

PENASULTRA.COM, KENDARI – Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, tim Search And Rescue (SAR) gabungan, menemukan tiga korban penumpang KM Izhar, Selasa 20 Agustus 2019.

Ketiga korban tersebut ditemukan disekitar lokasi bangkai kapal KM Izhar. Ketiganya dalam keadaan meninggal dunia.

Humas SAR Kendari, Wahyudi mengatakan, korban pertama jenis kelamin laki laki ditemukan pada pukul 02.50 Wita, sekitar 500 meter dari tempat kejadian musibah (TKM).

“Dalam pakaian korban ditemukan tanda pengenal berupa kartu tanda penduduk (KTP) atas nama Heriyanto. Alamat Lakombulo Kecamatan Bungku Selatan,” kata Wahyudi, Selasa 20 Agustus 2019.

Baca Juga:  Makasar Raya Motor Kendari, Resmi Luncurkan Daihatsu All-New Sirion

Korban kedua, ditemukan pukul 06.00 Wita, sekitar 400 meter dari TKM berjenis kelamin laki-laki.

Sementara untuk korban ketiga yang juga berjenis kelamin laki-laki. Ditemukan pukul 07.15 Wita. Namun bedanya, korban ketiga ditemukan di sekitar Tanjung Toronipa dengan jarak kurang lebih 1,5 mil laut (NM) dari TKM.

Tim SAR melakukan pencarian korban KM Izhar dibangkai kapal. FOTO: Istimewa

“Ketiga korban tersebut telah dibawa dan diserahkan ke rumah sakit (RS) Bhayangkara untuk mendapatkan tindakan selanjutnya sesuai prosedur,” tutupnya.(b)

Setelah penemuan tiga korban hilang ini, SAR masih melanjutkan pencarian untuk korban lainya.

Untuk diketahui musibah ini terjadi saat kapal KM Izhar berangkat dari pelabuhan Kendari menuju Salabangka Provinsi Sulawesi Tengah. Namun naas, kapal ini terbakar di Perairan Bokori, Kabupaten Konawe, Jumat 16 Agustus 2019 sekitar pukul 23.30 Wita.

Baca Juga:  BPTD Optimalkan Pengoperasian Terminal Puuwatu

Kebakaran kapal diduga diakibatkan oleh percikan api dari mesin kapal hingga melalap dengan cepat seluruh badan kapal.

Dari data yang dihimpun KSOP Kendari, penumpang KM Izhar berjumlah 72 orang, sebanyak tujuh penumpang meninggal dunia dan 61 orang dinyatakan selamat. Sementara enam orang korban dalam pencarian tim SAR.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED