oleh

Satgas TMMD 109 Kodim 1416/Muna Gelar Sosialisasi Bencana Alam

-Pena Daerah-152 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Satgas TMMD 109 Kodim 1416/Muna menggelar sosialisasi waspada bencana alam kepada masyarakat Desa Bone Tondo di Balai Pertemuan Bone Tondo, Kecamatan Bone, Kabupaten Muna provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat, 9 Oktober 2020.

Sekitar 50 orang warga desa Bone Tondo mengikuti kegiatan ini secara antusias dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yaitu Cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

Pasiter Kodim 1416/Mina Lettu Arh Syarifudin selaku pemateri yang didampingi Oleh Camat Bone Muliono dan PJ Kades Bone Tondo, Kadir, menyampaikan bahwa bencana alam merupakan kejadian yang tidak bisa diduga sehingga perlu kewaspadaan agar menimalisir korban jiwa bila sampai terjadi bencana, seperti contoh Banjir, angin puting beliung, Gempa Bumi, dan lain-lain.

Pada sisi lain, terkait bencana kepekaan terhadap lingkungan disekitar kita perlu ditingkatkan, perlu pelatihan menangani apabila ada korban bencana alam.

“Apabila ada tanda tanda bencana alam kita harus cepat bertindak seperti memukul kentongan atau pun sarana lain untuk memberikan tanda adanya bahaya/bencana agar warga cepat menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman”, pungkasnya.(b)

Penulis: Husain

NEWS FEED