oleh

Satu Peserta Vaksinasi Asal Kecamatan Lasolo Positif Covid-19

PENASULTRA.COM, KONUT – Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Andeo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) ditutup sementara.

Hal itu disebabkan, adanya salah satu peserta vaksinasi positif terpapar Covid-19 atau virus Corona. Pasien Covid itu, diketahui berasal dari Desa Lametono, Kecamatan Lasolo.

Saat dilakukan pemeriksaan medis termasuk PCR oleh tim vaksinator, hasilnya dinyatakan positif terjangkit virus mematikan itu.

“Iya benar satu orang, diketahui saat pelayanan vaksinasi kemarin di Puskesmas Andeo,

kemarin ada pasien dari Desa Lametono yang datang swab dan hasilx reaktif dan ada juga pasien ibu hamil (bumil) dari Desa Matapila yang hasil swab reaktif jadi hari senin bidan desa mereka kontak langsung dengan bumil, “ungkap Kepala Puskesmas Andeo, Misnayati dikonfirmasi, Jumat, 16 Juli 2021.

Pasien covid tersebut, bekerja di Pabrik Nikel Morosi yang berada di Kabupaten Konawe.

“Pasiennya sudah isolasi mandiri kemarin sepulangnya dari rumah sakit untuk PCR. Dan Kepala Desanya sudah saya ketemu untuk persiapkan logistik dan obat, vitamin selama masa isolasi mandiri,” ujarnya.

Mengantisipasi terjadinya penularan, seluruh petugas medis Puskesmas Andeo diliburkan untuk mensterilkan ruang puskesmas, termasuk pengobatan mandiri para tenaga medis.

“Dua hari kami liburkan sejak ini hari (Jumat, 16 Juli 2021) sampai besok. Pasiennya, tidak di rawat di puskesmas hanya pemeriksaan swab saja kemarin,”tutupnya.

Penulis: Tim redaksi

 

Komentar

NEWS FEED