oleh

Sebuah Kios di Kolaka Hangus di Lahap Si Jago Merah

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Sebuah kios pakaian dan sembako “Merk Sulfiat” yang terletak di jalan Kolaka Indah Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka hangus di lahap si jago merah, Jumat 7 Desember 2018 sekitar pukul 17:00 Wita.

Diduga, api berawal dari kompor gas yang di timpah salah satu perabot rumah tangga. Akibatnya tiga buah tabung gas lainnya yang sedang terisi gas mengeluarkan ledakan dan semburan api.

Parahnya lagi, kios tersebut terbuat dari bahan yang mudah terbakar (kayu) sehingga dengan sekejap api hanya menyisahkan puing-puing.

Baca Juga:  Laboratorium PT OSS Terbakar, 19 Karyawan Menderita Keracunan

Salah seorang karyawan Kios, Noni (25) menceritakan, saat sijago merah mengamuk, dirinya bersama tiga orang penghuni kios lainnya sedang melakukan aktifitas.

“Ibu Darma (pemilik kios) bersama anaknya sedang di ruangan depan dan saya sedang di dapur. Tiba-tiba tabung gas di jatuhi piring dan tabung gas itu mengeluarkan semburan api. Saya langsung melompat keluar, karena api sudah semakin besar, dengan cepat merembet di dinding kios,” terang Noni, Jumat 7 Desember 2018.

Baca Juga:  Pasar Laino Nyaris Terbakar, Dua Titik Api Ditemukan Didalam Pasar

Menurut Noni, dalam amukan si jago merah yang hanya hitungan menit tersebut, tak satupun barang di dalam kios yang berhasil di selamatkan.

Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, tetapi kerugian materi di tafsirkan mencapai ratusan juta rupiah.

Pantauan Penasultra.com, dalam musibah kebakaran tersebut, terlihat tiga unit pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka di turunkan untuk memadamkan api.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED