oleh

Semarakan HUT TNI ke 75, Yonif 725/Woroagi Gelar Lomba Mancing

-Pena Daerah-254 views

PENASULTRA.COM, KONSEL – Dalam rangka menyemarakan dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 75, Yonif 725 Woroagi menyelenggarakan lomba memancing antar prajurit lingkup Yonif 725 Woroagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kompleks Yonif 725/Woroagi, Desa Rambu-rambu Jaya, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Senin, 5 Oktober 2020.

Komandan Yonif (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin mengatakan bahwa Lomba memancing ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI yang diaselenggarakan oleh Yonif 725 Woroagi.

“Lomba mancing ini kita laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI. Pesertanya anggota bataliyon dan keluarga”, kata Muhammad Amin saat dikonfirmasi di lokasi lomba mancing, Senin, 5 Oktober 2020.

Dijelaskan, ada tiga kategori dalam kegiatan ini, Kategori perorangan, Kategori berpasangan (suami – istri) dan kategori antar kompi.

“Hadianya tiap kategori ada juara satu sampai 3, hadia juara 1 masing-masing 3 kategori itu satu unit sepeda. Kemudian khusus yang 1 ikan terberat itu ada hadiahnya sepeda juga”

Menurutnya, HUT TNI ke 75 ini dilaksanakan secara sederhana, dengan mengikuti upacara Virtual di Rujab Gubernir Sultra, karena adanya pandemi Covod-19.

“Kemudian setelah itu hanya ramah tamah saja, sehingga syukuran kami di Woroagi ini bentuknya seperti ini. Tidak langsung makan, artinya ada usaha sedikit, mancing dulu, hasil pancingannya kita goreng lalu kita sajikan”,

Di HUT TNI yang ke 75 ini, sesuai dengan tema “Sinergi untuk Negeri”, ia berharap hubungan antar aparat baik itu TNI maupun dari pihak Kepolisian selalu terjaga baik dan tidak ada permaslahan antar satuan.

“Dan kita berharap prajurit ini tetap semangat dan profesional dalam menjalankan tugas satuan”, tutupnya.(b)

Penulis: Husain

NEWS FEED