oleh

Danlanud HO: Walaupun Situasi Covid-19, Prajurit Tetap Semangat Jalankan Tugas

-Pena Daerah-150 views

PENASULTRA.COM, KONSEL – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 75, Lanud Halu Oleo (HO) Kendari melakukan beberapa rangkaian kegitan, yatu Donor Darah, Ziarah ke makam pahlawan, dan upacara secara virtual.

Komandan Lanud (Danlanud) Haluoleo, Kolonel Pnb Muzafar, mengatakan bahwa upacara Virtual HUT TNI tersebut dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang langsung terhubung dengan istana negara dan seluruh Indonesia.

“Bahkan tadi terhubung sampai di luar negeri, ada pasukan perdamaian dunia di sana”, ujar Muzafar saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya, Senin, 5 Oktober 2020.

Ia juga mengatakan bahwa peringatan HUT TNI kali ini hanya dilaksanakan secara sederhana karena adanya pandemi Covid-19.

Namun, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, para prajurit diharapkan tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, sebagai bentuk implementasi nilai-nilai perjuangan dan menghargai jasa para pahlawan.

“Dan tentunya dalam beraktifitas protokol kesehatan tetap prioritas, agar terhindar dari penyebaran Virus Corona dan semoga Covid-19 cepat berakhir,”ujar Danlanud.

Muzafar juga berharap, TNI – Polri dan aparat pemerintahan serta masyarakat bisa bersinergi dan bersatu untuk negeri.

“Sehingga dalam situasi yang sulit ini kita bisa berhasil mengeliminir wabah ini” tutupnya.(b)

Penulis: Husain

NEWS FEED