oleh

Seorang Pria Dikabarkan Hilang Saat Mencari Kayu Gaharu di Hutan Larona

PENASULTRA.COM, KENDARI – Seorang pria paruh baya dikabarkan hilang saat mencari kayu gaharu di hutan Larona Kabupaten Luwu Timur pada Jumat, 1 Oktober 2021 lalu.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan bahwa informasi hilangnya seorang pria paruh baya itu berawal dari laporan Kepala Desa (Kades) Tinampu, Syamsudin yang melaporkan salah satu warganya atas nama Arifin hilang saat mencari kayu gaharu.

“Pada pukul 06.45 wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari bapak Syamsudin Kades Tinampu yang melaporkan telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) yakni 1 orang hilang saat mencari kayu gaharu di Hutan Larona Kabupaten Luwu Timur”, kata Aris melalui rilis persnya, Senin, 4 Oktober 2021.

Berdasarkan laporan tersebut tersebut, pada pukul 07.00 Wita Tim Rescue unit siaga SAR Sorowako bersama tim rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR.

Adapun kronologis kejadiannya lanjut Aris, pada hari Jumat, 1 Oktober 2021 korban berangkat pagi hari menuju Hutan Larona untuk mecari kayu gaharu. Sesuai kebiasaannya, korban kembali setelah mencari kayu pada pukul 17.00 WITA. Namun, hingga menjelang malam, korban belum kembali.

Pada hari itu juga telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga di tempat korban biasa mencari kayu gaharu tersebut akan tetapi tidak ditemukan.

Kemudian, pada tanggal 3 Oktober keluarga korban melaporkan perihal tersebut ke kepala Desa Tinampu dan berdasarkan laporan tersebut, kades mengerahkan warga untuk melakukan pencarian.

“Hingga informasi ini kami terima, pencarian yg dilakukan oleh warga masih dengan hasil nihil,” tutup Aris.

Penulis: Husain

 

Komentar

NEWS FEED