oleh

Setelah Reposisi Pengurus, Kibar Indonesia Sultra akan Lakukan Rakerwil

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – setelah melakukan reposisi (penempatan kembali) 13 pengurus yang tidak aktif dan meninggal dunia, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kibar Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana akan melakukan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada 28 Oktober 2018 di Pulau Bokori, Kabupaten Konawe.

Ketua DPW Kibar Indonesia Sultra Maoliddin mengatakan, setelah reposisi sejumlah pengurus, pihaknya kemudian bergerak cepat menyusun SK yang baru. Setelah itu membentuk panitia pelaksana Rakerwil.

“Alhamdulillah semua reposisi itu sudah final dan juga sudah terbit SK hasil reposisi,” kata Maoliddin kepada awak media ditemui disalam satu Warkop di Kendari, Senin 8 Oktober 2018.

Baca Juga:  Kibar Sultra Reposisi Sejumlah Pengurus Wilayah

Ia menambahkan, ada beberapa materi dalam Rakerwil nanti salah satunya berkaitan dengan peran lembaga dan kehadiran Kibar Indonesia di Sultra.

Ia berharap, dengan adanya reposisi pengurus wilayah bisa memberikan angin baru bagi masyarakat Sultra.

“Yang paling utama itu adalah bagaimana lembaga ini bisa bersinergi dengan pemerintah khususnya pemerintah daerah. Saling mengisi, saling memberi masukan dan saling membantu dalam berbagai hal demi kemajuan daerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Kibar Sultra Reposisi Sejumlah Pengurus Wilayah

Hal ini menjadi komitmen DPW Kibar Indonesia Sultra agar betul-betul konsen kerja sebagai civil society membantu masyarakat serta membantu pemerintah.

“Kami juga akan mengawal semua program-program yang menjadi keinginan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. Serta memastikan para pimpinan SKPD Sultra mampu menerjemahkan seluruh program Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) selama lima tahun,” tukasnya.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED