oleh

Siswi Asal Mubar Jadi Wakil Sultra di Lomba Wajah Pesona Indonesia

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Az Zahra Aurora Hijrah (7), siswi SDN 1 Tiworo, Kabupaten Mana Barat (Mubar) menjadi andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) pada lomba Pesona Wajah Indonesia (PWI) 2018 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata RI.

Sebelum mewakili Sultra, Az Zahra telah menjadi jawara dalam seleksi PWI Harmony of Asia tingkat Kabupaten Mubar kategori A, usia 4-7 tahun.

“Kemudian ia coba ditampilkan lagi di WPI ini,” kata ayah Az Zahra, Al Rahman, Minggu, 28 Oktober 2018.

Dalam menghadapi ajang yang cukup bergengsi tersebut, Camat Tikep itu mengungkapkan, putrinya telah mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin.

Selain pengalaman pada saat seleksi ditingkat kabupaten kemarin, Az Zahra juga fokus menjalani latihan untuk persiapan lomba ditingkat nasional ini.

“Az Zahra tidak hanya akan bersaing dengan peserta dari Indonesia saja, tetapi dengan sejumlah peserta lain dari beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan Timor Leste,” ungkap Al Rahman.

Sementara itu, sang ibu, Siti Aisah Maliawati mengaku, anaknya telah menjalani sesi penilaian dan pemotretan.

“Sejak pagi sampai sore semua peserta sudah di karantina di Gedung Sapta Pesona untuk di latih koreo,” ujarnya.

“Sampai pagi tadi mereka tetap di karantina sampai malam. Karena acara puncaknya yakni grand final ntar malam,” tambahnya.

Salah satu penentu kemenangan, kata dia, bukan saja dari usaha Az Zahra sendiri melainkan harus ada dukungan dari masyarakat Sultra khusus Mubar melalui SMS.

“Cara mendukung Az Zahra Aurora Hijriah melalui SMS dengan cara, ketik LSS (spasi) A#AZZAHRA kirim ke 99386. Mohon dukungannya untuk seluruh masyarakat Sultra khususnya Mubar,” harap Aisah.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: La Basisa

NEWS FEED