oleh

Soal Karung Bantuan Sembako, Ali Mazi: Berhentilah Menghina dan Mencaci Maki

-Pena Kendari-777 views

PENASULTRA.COM,KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta masyarakat tidak perlu mempersoalkan masalah karung sembako yang disalurkan ke setiap kebupaten kota di Sultra.

Menurutnya, persoalan karung beras tidak perlu dibahas hingga terus menerus, justru isi karunglah yang harus menjadi pembahasan dan bukan malah karungnya.

“Kita jangan hanya banyak berbicara, hari ini kita ada kejadian yang besar. Jangan hanya karung dibahas berhari-hari, berbulan-bulan. Kalau kita baca sesungguhnya karung itu ada petunjuk-petunjuknya. Kenapa kita mempersoalkan karungnya tapi isinya yang perlu kita persoalkan,” kata Ali Mazi saat pelepasan bantuan sembako di Posko Terpadu Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Senin 11 Mei 2020.-

Baca Juga:  Pahri Yamsul: RS Jantung Dibangun 17 Lantai dengan Design Anti Gempa

Politikus NasDem ini meminta masyarakat jangan mempersoalkan masalah sedikit untuk diperpanjang terus sehingga membuat masalah pokok terlupakan.

“Masyarakat sadar, kita ini sama-sama bertanggung jawab. Jadi jangan bicara tentang pribadi, jangan bercacimaki seperti anak kecil,” papar Ali Mazi.

“Saya mohon bagi orang intelektual, cerdas, dan pintar berkumpul di Posko Terpadu Gugus Tugas Covid-19 Sultra untuk menanyakan tentang semua pokok masalah, jangan hanya berbicara banyak tanpa ada bukti dan fakta akurat,” tambahnya.

Baca Juga:  KPK Imbau Masyarakat Waspadai Pihak Mengaku Perwakilan KPK

Selain itu, Ali Mazi meminta kepada rekan-rekan pers jangan memberitakan hal-hal yang tidak penting, tapi berikan penjelasan edukasi kepada masyatakat agar betul-betul cepat paham persoalan Covid.

“Saya mohon teman-teman pers beritakan sifatnya edukasi, beritakan sifatnya membangun dan beritakan bagaimana kita keluar dari penyakit ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pemprov Sultra menyalurkan bantuan logistik sebanyak 3400 karung beras yang dikumpulkan dari bantuan berbagai pihak ke 17 kabupaten dan kota di Bumi Anoa.(b)

Penulis: La Ode Husaini

Komentar

NEWS FEED