oleh

Soal Medali Porprov Dinilai Tipis, Ini Penjelasan KONI Kolaka

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Akhir-akhir ini, medali pemenang Porprov Sultra ke-XIII di Kolaka ramai diperbincangkan. Pasalnya, medali Porprov yang diperebutkan para atlet dari 17 kabupaten/kota se Sultra dinilai sangat tipis seperti lembaran kaleng.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasioanal Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka, Muhamad Jayadin langsung menepisnya. Menurutnya, medali Porprov yang disiapkan panitia sudah memenuhi standar medali.

Baca Juga:  PT Antam Siap Sukseskan Porprov XIII Kolaka

“Medali ini sudah sesuai standar. Kalaupun ada yang menyebutnya seperti kaleng-kaleng, mungkin itu hanya penglihatannya saja, karena memang sudah seperti itu layaknya,” kata Jayadin dalam konfrensi pers di media center Porprov Kolaka, Rabu 12 Desember 2018.

Di sisi lain, wakil bupati Kolaka ini mengakui, memang beberapa medali ada yang sangat tipis, seperti medali perunggu yang disiapkan. Namun medali tersebut dianggap sudah sesuai standar medali.

Baca Juga:  Sulkarnain Janji Lunasi Bonus Atlet Porprov Melalui APBD-P

“Kalaupun medali perunggu itu tipis, memang sudah seperti itu modelnya. Saya ini paham betul soal logam, dan memang logam sudah seperti itu,” tuturnya.

“Apalagi anggaran untuk kebutuhan medali Porprov kali ini sangat terbatas, dan juga sebelum kita pesan budgetnya sudah ditentukan memang seperti itu,” pungkasnya.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED