oleh

Soal Nama Rusman, Jubir RaPi: Jika Identitasnya Saja Tidak Jujur, Maka Wajar Jika Janjinya Tidak Ditepati

-Pena Politik-285 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Wahidin Kusuma Putra, Juru Bicara (Jubir) pasangan La Ode M Rajiun Tumada – La Pili) (RaPi) mengatakan bahwa sebaiknya Rusman menjelaskan ke publik mengenai kronologis perubahan namanya. Sejak kapan berubah, apa motifnya dan sejak kapan mendapatkan pengakuan hukum di pengadilan.

Menurutnya, tidak ada yang mempolitisasi, apalagi menginginkan dia didiskualifikasi. Laporan pihak kami ke DKPP bukan untuk mendiskualifikasi Rusman. Laporan itu merupakan Ikhtiar kita bersama dalam melahirkan proses penyelenggaraan Pilkada yang adil dan jujur.

Iapun berharap, Rusman bisa jujur mengenai identitasnya. Kerena perubahan nama dari Rusman Emba menjadi Rusman Untung itu bukanlah penyingkatan nama. Itu perubahan nama yang mesti disahkan melalui pengadilan. Jangan menutupi satu kebohongan dengan kebohongan baru.

“Mengenai tudingan politisasi, saya rasa Rusman juga paham. Bahwa kebohongannya soal identitas dirinya yang asli, secara alami akan menjadi kelemahan dirinya. Daripada berapologi dan menciptakan kebohongan baru, saya tantang Rusman agar secara terbuka menjelaskan detail proses perubahan namanya di hadapan publik”, tegasya.

“Masyarakat Muna butuh pemimpin yang jujur. Jika soal identitasnya sendiri saja tidak bisa jujur, maka wajar jika janji politiknya 5 tahun lalu tidak maksimal direalisasikan”,kata Wahidin.(b)

Penulis: Husain

NEWS FEED