oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Ini yang Disampaikan Amirul Tamim

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPR/MPR RI dapil Sultra Amirul Tamim mengatakan, pemuda masa kini harus punya terobosan.

Pernyataan itu disampaikan Amirul saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di salah satu hotel di Kendari belum lama ini.

Dikesempatan itu juga, anggota Komisi II DPR RI ini mengajak anak muda bangsa untuk ikut serta menjaga kedaulatan NKRI.

“Pesan pendiri bangsa kita sudah jelas, pemuda dititipkan untuk terus menjaga kedaulatan republik ini. Indonesia harus berdiri tegak sejajar dengan bangsa lain,” kata mantan walikota Baubau dua periode itu.

Baca Juga:  Cegah Pengaruh Negatif, Umar Arsal Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Tidak hanya itu, ia menyinggung banyaknya serbuan barang impor dan tenaga kerja asing (TKA) ke tanah air. Menurutnya itu sangat berdampak pada persaingan ketrampilan yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia dan WNA.

“Sekarang kita tidak cuman bersaing sesama produk lokal, kita bersaing dengan ketatnya persaingan produk dari luar. Bahkan sempai kita harus bersaing dengan pekerja asing yang mungkin telah dibekali dengan skill khusus,” beber Amirul.

Baca Juga:  Amirul Tamim Pimpin Perolehan Suara Calon DPD RI di Buteng

“Untuk itu pentingnya berjuang mewujudkan kedaulatan bangsa dengan melakukan terobosan-terobosan agar menghindari bangsa kita terjajah kembali secara ekonomi,” jelas politisi PPP ini seraya menyebut wajah Indonesia adalah semaangat anak muda hari ini dan perhatian dari generasi tua.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED