oleh

Sukiman Sebut Sekwan Wakatobi Perlambat PAW

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi, Sukiman menyebut Sekertaris Dewan (Sekwan), Rusdin pasang badan untuk memperlambat proses Pergantian Antar Waktu (PAW) tujuh Anggota Legislatif (Aleg) yang telah mengundurkan diri.

“Semuanya ada di tangan sekwan. Dari awal kalau sekwan lurus pasti tidak ada sorotan seperti ini. Bayangkan saja tujuh Aleg itu mundur sudah dari bulan Juli. Bulan Agustus sudah ada surat usulan PAW yang masuk dari PAN tapi tidak terproses karena sekwan menganggapnya ilegal,” ujar Sukiman saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin 19 November 2018.

Baca Juga:  Sutomo Hadi: Saya Masih Wakili Fraksi PDI Perjuangan

“Di bulan September ada surat juga yang masuk dari PDI Perjuangan soal usulan pergantian ketua DPRD tetapi tidak di proses,” sambung Sukiman.

Sebagai unsur pimpinan di dewan, ia mengaku tidak pernah diberitahu semua surat yang masuk ke Sekwan. Padahal dirinya juga bisa memproses surat yang masuk jika tidak ada ketua DPRD.

Baca Juga:  Legislator Tiga Periode Ini Siap Pimpin DPRD Wakatobi

“Saya ini pimpinan, jadi bisa memproses surat yang masuk meskipun harus melalui persetujuan ketua DPRD. Tapi karena tidak pernah dikasih tau ya,” pungkasnya.

Sampai berita ini dirilis, Sekwan Wakatobi, Rusdin masih enggan berkomentar atau bungkam terkait lambatnya PAW tujuh Aleg Wakatobi.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED