oleh

Sukseskan Event Ekonomi Syariah, Asbisindo, JES dan INI Siap Berkolaborasi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Provinsi Sultra bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) siap berkolaborasi sukseskan sosialisasi fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI dan Pelatihan Dasar Perbankan Syariah (PDPS) pada Desember 2018 mendatang.

Ketua Asbisindo Sultra, Andi Muh. Hatta Tajang mengatakan, pelaksanaan sosialisasi fatwa DSN MUI ini dijadwalkan pada 16 Desember 2018.

“Rencananya akan dilaksanakan di Aula pertemuan MUI Sultra. Sedangkan kegiatan PDPS, rencana berlangsung dua hari yakni 22 dan 23 Desember 2018 di Aula Bank Indonesia (BI),” katanya, Kamis 29 November 2018.

Baca Juga:  BNI Syariah Adakan Kompetisi Hasanah Photography untuk Wartawan

Menurutnya, kegiatan sosialisasi fatwa DSN MUI terdiri atas tiga hal, yakni fatwa nomor 1 tahun 2004 tentang bunga bank, fatwa nomor 04/DSN-MUI/IV tahun 2000 tentang murabahah serta fatwa nomor 32/DSN-MUI/IX tahun 2002 tentang obligasi syariah.

“Untuk kegiatan pelatihan dasar perbankan syariah ini kami menargetkan 150 peserta. Teman-teman pengurus JES ini juga penting untuk mengikuti pelatihan ini, karena jurnalis merupakan garda terdepan yang akan menyampaikan tentang perbankan syariah,” ungkapnya.

Baca Juga:  BNI Syariah Minta JES Menjadi Pelopor Insan Hasanah

Sementara itu, Ketua Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Sultra, Rustam Djamaluddin menegaskan, komunitas yang dipimpinnya itu sepenuhnya mendukung program yang telah dicanangkan pihak Asbesindo Sultra.

“Untuk kegiatan pelatihan dasar perbankan syariah ini, saya berharap kawan-kawan JES tidak diberikan batasan jumlah peserta, karena kegiatan ini sangat penting bagi kami jurnalis, agar tidak salah dalam menyampaikan informasi tentang perbankan syariah ke publik,” tutupnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED