oleh

Sungai Wanggu Meluap, 100 KK Diungsikan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari selama beberapa hari ini menyebabkan meluapnya Sungai Wanggu di Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Akibatnya warga yang tinggal dibantaran Sungai Wanggu terpaksa diungsikan.

Pantauan awak Penasultra.com di lokasi, sejumlah tim siaga melakukan penyelamatan kepada para korban banjir baik dari tim Sar Kendari, BPBD, Tagana, PMI, TNI/Polri dan sejumlah relawan.

Baca Juga:  Umar Arsal akan Salurkan 1000 Sembako ke Korban Banjir di Tiga Daerah

Ditemui di Sungai Wanggu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari Suhardin menyebut warga yang bermukim di Sungai Wanggu merupakan korban banjir paling parah dan langganan banjir setiap turun hujan di Kota Kendari.

“Intensitas hujan cukup tinggi selama beberapa hari ini membuat bantaran Sungai Wanggu meluap dengan debit air naik hingga mencapai 2 meter dan merendam rumah warga sebanyak 75 rumah, 100 kepala keluarga (KK) dan 418 jiwa,” ungkapnya, Senin 25 Juni 2018.

Baca Juga:  Ali Mazi Diminta Segera Evaluasi Penyebab Banjir di Sultra

Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain meluapnya Sungai Wanggu, sejumlah wilayah di Kota Kendari mengalami banjir di antarannya wilayah Anduonohu, By Pass dan Lasolo.(a)

Penulis: Chaca
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED