oleh

Surunuddin Dangga Tinjau Perkembangan Pembangunan Desa Molinase

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H Sjarif Sajang melakukan kunjungan kerja untuk meninjau perkembangan pembangunan di Desa Molinese, Kecamatan Lainea, Kamis 4 Juli 2019.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di daratan Konsel ini menyempatkan bertatap muka dengan warga untuk melihat kondisi kehidupan masyarakat di desa yang masuk dalam kategori daerah pelosok.

Baca Juga:  Film Karya Anak Lokal "Sepenggal Pesan" Diserbu Penonton

“Selain bertatap muka dalam rangka mendekatkan diri ke masyarakat, juga untuk melihat perkembangan ekonomi dan kondisi sarana infrastruktur Desa, yang nantinya akan menjadi perhatian khusus dalam mendorong pembangunan di wilayah ini,” kata Surunuddin di hadapan para tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat desa.

Ia menjelaskan, sesuai dengan visi membangun daerah dimulai dari desa pelosok, Pemda Konsel akan melakukan pembangunan di desa ini. Setelah sebelumnya dilakukan pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya di wilayah Sabulakoa, Basala, Laonti selama dua tahun terakhir.

Baca Juga:  Dihadapan Warga Mekar Sari, Ali Mazi Janjikan Pupuk Gratis 5 Tahun

Surunuddin memastikan, tahun 2020, pengaspalan jalan sepanjang 20 Km yang melewati desa ini masuk dalam program kerjanya.

“Tentunya ini harus sejalan dengan menggeliatnya perekonomian warga, salah satunya jangan membiarkan lahan kosong tidak diolah,” imbuhnya.(b)

Penulis: Sopi
Editor: Faisal

NEWS FEED