oleh

Syarifuddin Udu Bakal Lamar Semua Parpol

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Keseriusan Syarifuddin Udu untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupten Muna tidak perlu diragukan lagi.

Jika sebelumnya Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI ini telah terdaftar di empat partai politik, yakni PDIP, Golkar, Demokrat dan Nasdem.

Kini Syarifuddin Udu resmi merampungkan berkas dan terdaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu 27 Oktober 2019.

Syarifuddin mengaku bakal mendaftarkan diri pada parpol lain yang membuka penjaringan Calon Bupati Muna Pilkada 2020 mendatang.

Baca Juga:  Sebelum Bertugas, Puluhan Caleg Terpilih PKB Disekolahkan

“Jadi gini, sampai dengan hari ini saya sudah mendaftar di enam partai politik, kalau pertanyaannya setelah ini apakah ada partai lagi yang membuka penjaringan dengan sangat tidak etisnya kalau saya tidak memanfaatkan kesempatan tersebut,” kata Syarifuddin pada awak media saat di temui di Posko Pemenangan Muna Bangkit di jalan Lumba Lumba, Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu.

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Perantauan ini berharap terdaftarnya dia pada enam Parpol serta keinginannya untuk mendaftar lagi di partai yang membuka penjaringan jangan disalah artikan.

Baca Juga:  PKB Muna Mulai Buka Pendaftaran Caleg 2019

Menurutnya, langkah ini merupakan bagian realisasi dari komunikasinya dengan beberapa partai.

“Maka sedikit kesimpulan, sedikit partai sudah bagus apalagi dengan banyak partai saya kira ini akan menjadi keharusan. Tapi tolong pernyataan saya ini jangan dibaca seolah-olah saya berambisi untuk mengambil semua partai politik,” pungkas Syarifuddin Udu.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Kas

NEWS FEED