oleh

Tafdil Pastikan Kades Mawar Diganti

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Bupati Bombana Tafdil memastikan bahwa Kepala Desa Mawar Kecamatan Mataoleo, Sulaiman K akan dicopot pasca penahanan Kades Sulaiman oleh jaksa, Rabu 10 Oktober 2018.

Tafdil mengatakan Kades yang diduga korupsi dana desa sekitar Rp350 juta ini sudah tidak bisa lagi menjalankan tugas pasca penahannya. Sehingga harus ada pegantinya agar pemerintahan Desa Mawar tetap berjalan. Dan yang memungkinkan adalah Sekretaris Desa Mawar, agar pelayanan didesa tetap berjalan.

Baca Juga:  Pemda Bombana Raih Kembali Opini WTP dari BPK RI

“Kita tunggu dulu informasi dari kejaksaan. Yang jelas kalau ditahan berarti tidak bisa lagi menjalankan tugas,” kata Tafdil, di Kantor Bupati Bombana, Kamis 11 Oktober 2018.

Ketua Partai PAN Bombana ini juga mengingatkan pada semua kepala desa di Bombana untuk mengambil pelajaran dari penahanan Kades Mawar ini. Sehingga para kades diharapkan berhati hati dalam mengelola dana desa.

Baca Juga:  Serap Aspirasi Masyarakat, Umar Arsal Kunjungi Desa Terisolir di Bombana

“Hati-hati dalam mengelola uang negara. Dana desa itu uang negara. Jadi harus dikelola baik, tertib dan sesuai dengan aturan,” tutupnya.(b)

Penulis :Zulkarnain
Editor: Kas

NEWS FEED