oleh

Tambat Labuh, Wisata Bahari Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Di Kota Kendari ada banyak tempat jalan-jalan sore untuk menikmati indahnya laut. Salah satunya yakni Tambat Labuh.

Tambat Labuh dibangun di masa pemerintahan Wali Kota Kendari Asrun-Musadar yang di mulai sejak tahun 2015. Hingga masa pemerintahan ADP-Sulkarnain Kadir tempat ini kembali ditata. HIngga akhir 2019, pembangunannya sudah mulai rampung.

Terbukti meski belum tuntas 100 persen, namum tempat ini telah menjadi pilihan warga Kota Kendari untuk berwisata.

Saat pemerintahan Asrun, tempat ini untuk menambah daya tarik penikmat wisata bahari teluk Kendari seperti yang ada dibeberapa kota besar di dunia.

Apalagi, lokasinya yang terletak di bibir Teluk Kendari tepatnya di Kelurahan Punggoloba, Kecamatan Kendari Barat membuat pengunjung bisa menikamati indahnya laut.

Tak hanya tempat bersantai yang nyaman, Tambat Labuh juga dijadikan tempat untuk foto karena latarnya memperlihatkan lautan dan Mesjid Al-Alam (wisata religi) dari jauh.

Salah seorang pengunjung, Eka mengatakan, ia telah beberapa kali ke tempat ini, dan tak pernah merasa bosan.

“Lokasinya yang mudah di jangkau sehingga tidak membutuhkan biaya banyak untuk ke Tambat Labuh , karena lokasinya berada diKota Kendari,” kata Eka, Kamis 14 November 2019.

Penulis: Yeni Marinda

Baca Juga:  Maju Caleg, H Aryadi Kasim Marewa Siap Bangun Rumah Aspirasi Rakyat

Baca Juga:  Ada Festival Nambo di Perayaan HPS November Nanti

NEWS FEED