oleh

Tanding Tenis Meja, Rajiun 2 – Badrut Tamam 0

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Guna mempererat tali silaturahmi antar lembaga, Kejaksaan Negeri Muna menggelar pertandingan eksebition tenis meja di Aula Sugimanuru Kejari Muna, Selasa 10 April 2018 malam.

Awal pertandingan persahabatan ini dibuka dengan mempertemukan Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada dan Kajari Muna Badrut Tamam.

Dalam pertandingan yang juga dihadiri Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga, Wakapolres Kompol Yusuf Mars, Wakil Bupati Mubar Achmad La Mani, Sekda Mubar Husen Tali bersama para SKPD tersebut, Rajiun berhasil mengalahkan Badrut Tamam dengan skor akhir 2-0.

Sebelumnya, Badrut Tamam saat membuka turnamen tenis meja itu mengatakan, pertandingan ini semata-mata hanya untuk meningkatkan persahabatan dan silaturahmi bukan mencari siapa yang terbaik.

Baca Juga:  Jeruk Asal Muna Barat Diminati Cina dan Taiwan

“Mudah-mudahan dengan pertandingan persahabatan ini dapat terjalin hubungan antar lembaga yang lebih baik. Yang menang tidak usah terlalu berbangga yang kalah tidak usah terlalu kecewa,” ujar Badrut dengan nada sedikit bercanda, Selasa 10 April 2018 malam.

Adanya turnamen ini diapresiasi LM Rajiun. Menurutnya, pertandingan eksebition ini adalah bentuk persahabatan yang sangat luar biasa.

Mantan Kasat Pol PP Sultra itu mengaku, semenjak dirinya memimpin Mubar dan kala aktif sebagai ASN di Pemprov Sultra, pertandingan seperti ini baru ia temukan di Kejari Muna.

“Pertemuan kita malam ini sangat luar biasa, tapi tambah luar biasa kalau ada Pemda Muna karena ini adalah wilayah Muna. Tapi Muna dan Mubar adalah satu kesatuan. Dan ini yang kemudian mengikat kita dalam satu ikatan silaturahmi,” terang Rajiun.

Baca Juga:  LM. Rajiun Serahkan Bantuan pada Ahli Waris Korban TKI di Malaysia

Sementara itu, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P. Sinaga menyebut bahwa sosok Badrut merupakan pejabat yang visioner. Sebab, menurut Agung, pertandingan ini merupakan inisiasi Badrut Tamam.

“Jika orang baru berpikir pertandingan, beliau (Badrut) sudah melakukannya. Dan kami dari Polres Muna siap bertanding, siap kalah dan siap menang,” tutur Agung.

Sekedar diketahui, dalam waktu dekat ini, Kejari Muna bakal menggelar pertandingan serupa dengan menghadirkan Bupati Muna LM Rusman Emba dan jajarannya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED