oleh

Tanpa APBD Koltim, Rumah Guru Tak Layak Huni Dibedah

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA TIMUR – Berkat Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikmudora) Kolaka Timur (Koltim), Ir. Hj Surya Hutapea bersama jajarannya berhasil membedah satu rumah milik guru SD yang tak layak huni menjadi layak huni.

“Dana pembangunan bedah rumah tanpa menggunakan dana APBD, tapi murni sumbangan pribadi kami sebagai Kadis Dikmudora Koltim dan seluruh staf Dikmudora, PGRI Kabupaten Koltim serta sumbangan dari guru-guru juga,” kata Surya Hutapea melalui siaran persnya, Sabtu 24 November 2018.

Menurutnya, rumah yang dibedah tersebut adalah milik Barsid yang merupakan salah seorang guru di SDN 1 Horodopi Koltim.

Baca Juga:  Program Bedah Rumah di Desa Banggai Dinilai tidak Tepat Sasaran

Sembari memperlihatkan foto rumah sebelum dibedah, Surya Hutapea menyampaikan, jika rumah tersebut sudah sangat layak dibantu menjadi lebih layak huni, meski tanpa bantuan dari pihak manapun.

“Jadi kegiatan bedah rumah bagi guru ini merupakan inisiatif pribadi kami untuk membantu guru yang kondisi rumahnya tidak layak dan program ini juga mendapat dukungan dari elemen Dikmudora se-Koltim,” bebernya.

Program bedah rumah bagi guru ini, kata Surya sapaan akrabnya, juga merupakan gebrakan dari Dikdumora dalam menjamin tenaga pendidik yang ada di Koltim.

Baca Juga:  420 Masyarakat Wakatobi Terima Program BSPS

“Sedangkan peninjauan yang kami lakukan kelokasi tidak lain bertujuan untuk memastikan program bedah rumah ini berjalan dengan baik. Karena kami berencana akan melakukan penyerahan kunci di saat pelaksanaan upacara hari guru di Lapangan Latamoro pada upacara puncak Hari Guru 2018 pada Senin 26 November mendatang,” jelasnya.

Sekadar informasi, bedah rumah bagi guru ini tidak hanya dipusatkan di Kecamatan Mowewe saja, namun juga akan dilakukan di beberapa kecamatan lainnya di Koltim.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED