oleh

Target Lisensi, Kadispora Konut Resmi Tutup Pelatihan Wasit Tenis Meja

PENASULTRA.COM, KONUT – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menutup resmi pagelaran pelatihan wasit tenis meja tingkat kabupaten konawe utara tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai Kamis, 11 s/d 12 November 2021.

Pada kesempatan itu, Kepala Dispora Konut, M. Halik, SE, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, kabupaten konawe utara dapat mempunyai wasit tenis meja yang profesional dengan bekal yang diberikan, serta mendapatkan pengakuan secara resmi, sehingga dapat melatih dan memimpin pertandingan para atlet tenis meja dengan baik.

“Hal ini kemungkinan hal yang sudah di tunggu-tunggu oleh para atlet tenis meja untuk mempunyai wasit tenis meja yang berkompeten di bidang nya. Karena dengan adanya kegiatan ini, dapat melahirkan para wasit dan pelatih yang profesional,” ucap, Halik, Jumat, 12 November 2021.

Pihaknya berharap memberikan bekal, serta meraih untuk mendapatkan pengakuan secara resmi, dibuktikan dengan sertifikat. “Mudah-mudahan para peserta yang hadir pada hari ini, dapat menjadi wasit yang baik bagi atlet tenis meja,” harap Halik.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta untuk Wasit Tenis Meja di Kabupaten Konawe Utara, merupakan kegiatan pertama kalinya. Para peserta yang lulus nanti akan menjadi wasit tingkat daerah hingga dapat menggapai tingkat nasional.

Ditempat sama Dosen Penjaskes Universitas Halu Oleo (UHO), Saban, S.Pd.,M.Pd, berharap potensi Sumber Daya Manusia (SDM) Wasit menjadi hal yang utama untuk meniti karir wasit hingga mendapatkan pengakuan lisensi.

“Kegiatan Ini digelar selama 2 hari, Ini merupakan pelatihan pertama kalinya digelar, dan bagi para peserta nantinya akan menjadi wasit tingkat daerah dasar hingga tingkat nasional serta dapat go internasional,” paparnya.

Terpisah, Bedirman peserta kursus wasit tenis meja mengatakan, kursus ini sangatlah bermanfaat bagi kemajuan olahraga dan peningkatan mutu sumber daya manusia yang berkualitas

“Dengan adanya pelatihan kursus tersebut, sudah cukup untuk bisa memimpin setiap pertandingan karena target utama kami sebagai peserta untuk mempunyai lisensi perwasitan,” Harap Berdirman.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait