oleh

Target Pecahkan Guinness World Record, Ribuan Masyarakat Sultra Goyang Poco-poco

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ribuan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti senam poco-poco di eks MTQ, Minggu 5 Agustus 2018.

Senam tersebut untuk ditargetkan memecahkan rekor dunia, Guinness World Record The Largest Poco-Poco Dance 2018 yang digelar serentak seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Jaya Bakti mengatakan, kegiatan ini melibatkan sekitar 7000 peserta serta dibimbing langsung oleh instruktur senam. Hasilnya, sesuai dengan ekspektasi kami Dispora.

Baca Juga:  Teguh Setyabudi Puji Kemajuan Kolaka Utara

Menurut Jaya Bakti, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama pemerintah Kota Kendari dan sejumlah perbankan.

“Ada BRI, BNI dan Bank Sultra. Di akhir acara ada berbagai hadiah disediakan untuk masyarakat yang ikut senam poco-poco ini,” ungkap Jaya Bakti, Minggu 5 Agustus 2018.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengatakan, kegiatan ini, selain untuk memecahkan rekor juga sekaligus untuk meramaikan perhelatan Asian Games 2018.

Baca Juga:  Teguh Setyabudi: Puasa Bukan Alasan Untuk Bermalas-malasan

“Itulah ditengah-tengah kegiatan ada tarian flash mob goyang Asian Games 2018 yang dipersembahkan oleh Dispora Sultra,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diselenggarakan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja bersama Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI).(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED