oleh

Telkomsel Kerahkan Tim Siaga TERRA ke Donggala dan Palu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Bencana alam berupa gempa bumi berkekuatan 7.4 Manitudo yang mengguncang Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada pukul 18.02 Wita, Jumat 28 September 2018 membuat duka mendalam semua orang.

Orang-orang yang berada di luar daerah Donggala dan Palu kian mengkhawatirkan sanak saudara dan keluarga di sana.

Banyak yang mencoba menghubungi keluarganya melalui telepon seluler, namun sulit terjangkau. Hal ini dikarenakan jaringan terganggu.

Untuk itu, Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan layanan telekomunikasi di Donggala.

Baca Juga:  Dukung Multievent HUT Antam, Telkomsel Bangun BTS Combat

GM External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, saat ini layanan komunikasi SMS dan suara berangsur pulih dengan penurunan kualitas layanan akibat terputusnya dan terbatasnya pasokan daya listrik serta terputusnya fiber optik.

“TelkomGroup dan Telkomsel berupaya maksimal untuk mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di Palu dengan membawa mobile power sebagai perangkat penunjang catuan listrik untuk keperluan proses recovery infrastruktur jaringan komunikasi,” kata Denny melalui rilisnya, Sabtu 29 September 2018.

Atas peristiwa yang diduga banyak menelan korban tersebut, Denny menghaturkan pula rasa turut berduka atas apa yang menimpa Sulteng. Selain itu, ia juga memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi.

Baca Juga:  Telkomsel Siap Mengakselerasi Ekosistem Digital di Ibu Kota Baru Indonesia

Saat ini pula, kata dia, pihaknya telah mengirim tim unit siaga bencana yakni Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA).

“Kami kirim dari kota terdekat untuk segera membantu pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi,” tutup Denny.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED