oleh

Temui Massa FRSB Wawonii, Lukman Sesumbar “Potong Leher”

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, KENDARI – Saat menemui Front Rakyat Sultra Bela Wawonii (FRSBW) di halaman gerbang Kantor Gubernur Sultra Kamis, 14 Maret 2019, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas sempat menyatakan hal yang cukup mengejutkan.

Gimana tidak, mantan Bupati Konawe dua periode itu sesumbar bakal mempertaruhkan nyawanya demi masyarakat Konkep.

“Jangankan fikiran dan tenaga, nyawapun saya siap pertaruhkan demi mencabut IUP di Konkep,” tegas Lukman menanggapi tuntutan massa aksi.

Baca Juga:  Kasatpol PP Sultra Dicopot

Mantan Sekda Sultra ini menegaskan, dirinya mendukung penuh pergerakan masyarakat Wawonii dalam aksi damai menuntut pencabutan seluruh izin usaha pertambangan (IUP) yang ada di pulau Wawonii.

Di Kabupaten Konkep, kata Lukman, sangat kaya dengan sumber daya alam. Selain sektor pertambangan, masih banyak potensi alam yang dapat dikelola.

“Tidak usah ragu. Saya Lukman Abunawas, Karo Hukum dan kadis ESDM akan pertaruhkan itu semua. Kalau tidak dicabut IUP di Konkep potong leher saya,” tekan ketua KONI Sultra itu.

Baca Juga:  Mahasiswa Tagih Janji Ali Mazi Untuk Cabut IUP di Konkep

Sontak saja, ratusan massa yang mengepung Kantor Gubernur Sultra, langsung menyambutnya dengan memberikan aplous.

Selanjutnya, sebagai tanda bukti keseriusan, massa aksi meminta Lukman untuk menandatangani dan memberikan stempel basah pada surat pernyataan yang dibuat FRSBW untuk menyepakati pencabutan IUP di Konkep.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Bas

Benner Kepala

NEWS FEED