Tenda Pusat Penyelenggaraan HPSN yang akan Dibuka Ali Mazi Roboh

195
KPU Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Tenda Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diselenggarakan Pemprov Sultra di Kabupaten Wakatobi, Minggu 10 Maret 2019, roboh ditiup angin kencang.

Peristiwa ini terjadi di Marine, Wangiwangi pusat kota Wakatobi subuh tadi sekitar pukul 05.00 Wita.

Akibat dari amukan angin kencang, beberapa tenda yang sudah terpasang jatuh ke laut. Sejumlah fasilitas lainnya seperti kursi tamu, meja, umbul-umbul, spanduk terlihat berantakan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wakatobi, Jaemuna mengaku, peristiwa ini diluar dugaannya. Mengenai kerusakan yang terjadi akibat angin kencang itu, panitia akan segera membenahinya sebelum pembukaan yang rencananya akan dilangsungkan pukul 15.00 Wita sore ini.

“Pembenahan kerusakan dalam proses yang dilakukan panitia. Saya yakin akan selesai sebelum acara pembukaan,” tutur Jaemuna di tempat acara HPSN, Minggu 10 Maret 2019.

Rencananya, HPSN ini akan dibuka Gubernur Sultra, Ali Mazi dan dihadiri pula kepala daerah dari 17 kabupaten/kota se Sultra termasuk para kepala SKPD.

“Saat ini sudah ada beberapa kepala daerah, di antaranya, bupati Kolaka, wakil wali kota Baubau, serta sejumlah Kadis se Sultra. Mereka tiba di Wakatobi kemarin, Sabtu 9 Maret 2019. Sedangkan gubernur dan rombongan akan tiba hari ini (Minggu),” ucapnya.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

Berlangganan Berita kami
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja
Komentar
Loading...