oleh

Terpilih Aklamasi, Samsuddin Rahim Pimpin PTMSI Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Hasil Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat malam 12 Oktober 2018 melahirkan Samsuddin Rahim sebagai ketua baru.

Dalam Musprovlub yang dihadiri kurang lebih 25 peserta dari berbagai daerah ini, Samsuddin terpilih secara aklamasi.

Kepada awak media, Samsuddin mengatakan, PTMSI sebelumnya sudah ada di Sultra dan dinahkodai oleh anggota DPRD Sultra Sudarmanto Saeka. Namun karena pihaknya yang memenangkan gugatan di PTUN, maka PTMSI versi pengurus pusat yang sah saat ini adalah kepengurusan di bawah kepemimpinannya.

Baca Juga:  Sosialisasi di Anawai, Ini Kata Samsuddin Rahim

“Ini inisiatif dari teman-teman calon pengurus untuk membentuk formatur. Karena di pusat sudah ada, kami diinstruksikan untuk membentuk di daerah,” ungkap ketua DPRD Kota Kendari ini.

Samsuddin menyebut, dualisme kepengurusan tidak ada masalah. Justru lebih baik asal tujuannya agar meningkatkan prestasi atlet tenis meja di Sultra.

Baca Juga:  Sulkarnain Belum Punya Pendamping, Ketua DPRD Kendari Bilang Begini

“Kami berinisiatif membentuk ini. Kami tinggal menunggu penetapan dari KONI pusat dan daerah, lalu kami akan dilantik,” ujar politisi PAN ini.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya bakal mempercepat pembentukan PP PTMSI Sultra agar KONI pusat dan Sultra mengakui organisasi yang baru ini.

“Setelah pelantikan, kami akan menjalankan program-program. Intinya bagaimana kita meningkatkan prestasi atlet tenis meja yang ada di Sultra dan memasyarakatkan tenis meja,” pungkasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: La Basisa

NEWS FEED