oleh

Terseret Ombak, Anak Usia 8 Tahun Tenggelam di Sungai Tomoni Luwu Timur

-Pena Kendari-697 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Seorang anak laki-laki, Ikhsan (8) tenggelam di Sungai Tomoni, Desa Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Senin, 3 Agustus 2020.

Informasi tersebut diperoleh pihak Basarnas Kendari dari Jufri salah satu anggota Tagana Dinas Sosial Kabupaten Luwu Timur yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni pada pukul 15.15 wita satu orang anak terseret arus dan tenggelam di Sungai Tomoni.

“Pada pukul 16.20 wita Comm Centre Basarnas kendari menerima informasi dari bapak Jufri anggota Tagana Dinas Sosial Kabupaten Luwu Timur yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni pada pukul 15.15 wita satu orang anak terseret arus dan tenggelam di Sungai Tomoni”, Jelas Aris Sofingi Kepala Basarnas Kendari melalui rilis persnya.

Pada pukul 14.30 wita korban bersama 5 orang temannya pergi berenang di Sungai Tomoni dan pada pukul 15.15 wita korban terseret arus dan tenggelam, sementara 5 orang temannya yang lain berhasil menyelamatkan diri. Kondisi arus pada saat itu deras.

Berdasarkan informasi tersebut, pada pukul 16.40 wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Sorawako yang masih masuk wilayah kerja Basarnas Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan Rescue car membawa satu buah Rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Jarak antara LKK dgn Unit Siaga SAR Sorowako sekitar 60 KM.

“Unsur yang terlibat dalam pencarian yakni Rescuer Unit Siaga SAR Sorowako, BPBD Luwu Timur dan Damkar Luwu Timur. Demikian, Perkembangan selanjutnya menyusul”, tutup Aris.

Penulis: Sain

NEWS FEED