oleh

The Asian Post Nobatkan Ali Mazi sebagai Kada Terbaik

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dinobatkan sebagai Kepala Daerah terbaik 2019 versi The Asian Post.

Penghargaan ini diserahkan pada acara “Anugerah Kepala Daerah dan BUMD Terbaik 2019” di Hotel Shangri-La Jakarta Jumat 26 Juli 2019.

Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra, Harmin Ramba mengatakan, prestasi ini perlu diapreasi. Apalagi, belum genap setahun memimpin Sultra, Ali Mazi sukses menyabet penghargaan bergensi tersebut.

“Kita patut apresiasi kerja keras Gubernur dan Wagub kita, hingga mendapat penghargaan ini,” kata Harmin melalui telepon genggamnya, Sabtu 27 Juli 2019.

Baca Juga:  Momen Pesta Rakyat, Ali Mazi Janjikan Listrik Masuk Desa

Menurut Harmin, penghargaan ini akan menjadi motivasi dan spirit baru bagi semua instansi maupun kepala OPD di Sultra untuk terus meningkatkan kinerja dan layanannya.

“Ini jarang terjadi. Belum setahun. Apalagi ini tingkat Asia. Tentu akan jadi spirit baru bagi SKPD. Semoga Sultra bisa lebih baik lagi kedepan. Apa yang diraih saat ini perlu kita pertahankan dan tingkatkan. Kepada BUMD yang menerima penghargaan bisa memacu yang lain agar berinovasi memberi performa terbaik juga,” ucapnya.

Baca Juga:  Ali Mazi Bakal Panggil OPD yang Belum Serahkan LKPD ke BPKP

Untuk diketahui, Ali Mazi didaulat sebagai Kepala Daerah Terbaik 2019 berdasarkan riset The Asian Post pada kategori pemerintah provinsi dengan tingkat perekonomian terbaik. Catatan nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dibawah Rp200 triliun.

Selain Gubernur Sultra, dua BUMD Sultra ikut mendapat penghargaan, yakni BPD Sultra sebagai BUMD dengan keuangan terbaik yang memiliki aset 5 sampai 10 triliun rupiah. Serta BPR Bahteramas Konawe Utara sebagai BPR milik pemda terbaik dengan aset 5 sampai Rp10 miliar.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED