oleh

Tiga Kafilah Mubar Melaju ke Babak Final STQ ke XXV

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tiga Kafilah perwakilan Kabupaten Muna Barat (Mubar) berhasil melaju kebabak final setelah bersaing ketat dengan seluruh peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dari 17 kabupaten kota yang ikut.

Lolosnya peserta dari Mubar diketahui setelah dewan hakim mengumumkan kafilah perwakilan tujuh belas kabupaten kota yang lolos ke babak final STQ ke XXV Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 27 Maret 2019 malam.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) La Karimu, mengatakan lolosnya tiga kafilah tersebut merupakan kebanggaan bagi Mubar. Hasil yang diperoleh adalah wujud kerja keras dan semangat yang tinggi untuk meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama daerah.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, IWAPI Mubar Gelar Aksi Sosial

Kata Karimu, tiga kafilah Kabupaten Mubar yang berhasil lolos di babak final yakni, Sunarlina pada kategori tilawah dewasa, Juniati kategori tilawah kanak-kanak dan Sufianti di kategori Hifzil 1 Juz.

“Penampilan mereka sangat baik. Kita yakin dan tetap optimis, tiga perwakilan Mubar yang lolos di final bisa juara. Olehnya itu, saya berharap tiga kafilah bisa menampilkan yang lebih baik lagi di final,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kabag Tata Usaha (TU) Kementerian Agama (Kemenag) Mubar La Ode Safludin, mengungkapkan pemerintah daerah (Pemda) Mubar sudah mempersiapkan jauh sebelumnya dalam rangka menghadapi STQ Provinsi. Untuk itu, tambah Safludin, Mubar menggelar Training Center (TC) dengan menghadirkan pelatih yang memiliki kualitas dan berpengalaman.

Baca Juga:  Pemda Mubar Bantu Balita Penderita Hydrocephalus

“Kita mengadakan Training Center (TC) untuk meningkatkan kualitas para kafilah, sehingga bisa bersaing dengan kafilah dari daerah lain,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta Sunarlina mengaku, sangat bersyukur atas hasil yang diperolehnya. Kesempatan untuk menjadi juara tinggal satu tahap lagi.

“Mudah-mudahan bisa juara. Saya akan menampilkan yang terbaik lagi difinal nanti,” pungkasnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Bas

NEWS FEED