oleh

Tiga Pejabat Utama Polda Sultra Resmi Diserahterimakan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) tiga Pejabat Utama (PJU) yang berganti, Kamis 7 Januari 2019.

Jabatan yang diserahterimakan di antaranya Wakapolda Sultra yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Winarto kini diisi Kombes Pol Rosyanto Yudha Hermawan.

Kemudian, jabatan Dirreskrimsus yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Yandri Irsan digantikan Kombes Pol Abdul Rizal A Engahu. Selanjutnya, posisi Karorena yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Dharu Siswanto digantikan AKBP Joko Tutukonoto.

Ketiga mantan PJU Polda Sultra itu telah memperoleh promosi jabatan baru. Kombes Pol Winarno saat ini menjabat Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sementara Kombes Pol Yandri Irsan menjabat Dirreskrimsus Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan Kombes Pol Dharu Siswanto memperoleh tugas baru sebagai Karorena Polda Sumatera Barat.

“Pergantian jabatan di internal Polri itu kan hal yang biasa,” ujar Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto kepada awak media usai upacara Sertijab.

Jenderal bintang satu itu memastikan, pergantian jabatan yang terjadi tidak akan berpengaruh terhadap program kerja Polri yang tengah berjalan.

“Mereka tinggal menyesuaikan saja dengan karakteristik wilayah setempat,” pungkas Kapolda Sultra.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED