oleh

Tiga Penumpang Mobil yang Jatuh di Sungai Konaweha Ditemukan Meninggal Dunia

-Pena Kendari-401 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Basarnas Kendari berhasil mengevakuasi korban yang jatuh dari Pincara/rakit di sungai Konaweha yang menghubungkan Desa Lalonggaluku dan Desa Laosu Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, dalam rilis persnya menjelaskan bahwa kronologis kejadian ini berawal dari sebuah mobil dengan jumlah penumpang 8 orang hendak menyeberang Sungai Konaweha di Desa Lalonggaluku menuju Morosi sekitar pukul 11.50 Wita.

Namun ditengah penyebrangan, tiba-tiba pincara hilang kendali sehingga mobil tersebut jatuh dan terseret arus kurang lebih sekitar 50 meter yang menyebabkan mobil tenggelam. Akibat kejadian itu, 3 orang terjebak dalam mobil kerena berada di kursi paling belakang sehingga korban tidak bisa keluar dan 5 orang lainnya berhasil selamat.

Pada pukul 15.30 Wita kendaraan korban ditarik ke darat menggunakan tali oleh tim Sar gabungan. Selanjutnya, pada pukul 15.40 Wita 3 korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dibawa kerumah duka di Desa Lamongjaya Kabupaten Konawe Selatan.

“Dengan ditemukannya ke 3 korban tersebut, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup”

Data korban selamat:

  1. Murdoko/Laki/48thn
  2. Suhartono/Laki/34thn
  3. Indah Mustikaning Wahyu/Perempuan/25thn
  4. M alif Syuhada/Laki/3,5thn
  5. Izza Wahyu Utami/Perempuan/2thn

Data korban yang meninggal dunia:

  1. Sri Hasnati/Perempuan/41thn
  2. Sumarsih/Perempuan/60thn
  3. Khofifah Eka Syahrani/Perempuan/8thn

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED