oleh

Tiga Rumah di Bombana Terbakar, Seorang Nenek Ikut Terpanggang

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Tiga unit rumah di Desa Lantiwonua, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana ludes terbakar dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi pada pukul 18:30 Wita.

Bahkan, kebakaran itu mengakibatkan satu orang warga atas nama Jaena (70) dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah yang hangus terbakar pertama rumah milik Jaena (70). Kedua rumah Unduhati (60) yang terakhir rumah milik Sumardin (46).

Menurut keterangan saksi mata Aril (13) anak dari Ratna dewi (35), api berasal dari rumah milik neneknya Jaena (70) yang sementara lumpuh. Hanya dengan hitungan menit, api menjalar di dua rumah lainnya.

“Awalnya saya berada di rumah teman pas depan rumah. Kemudian saya ke rumah ada kertas habis terbakar di atas kasur. Lalu saya tanya, nenek habis membakar ini, ia kata si nenek. Dengan cepat saya langsung kasitau nenek jangan main api. lalu saya kembali lagi di rumah teman. Tidak lama kemudian tiba-tiba begitu besar,” kata Ariel usai api dipadamkan oleh dua armada Pemadam Kebakaran, Minggu 7 Oktober 2018.

Melihat rumah terbakar, ia pun langsung lari menuju rumah tapi tak bisa lagi dimatikan. Karena sudah menjalar ke atap. Sampai akhirnya menjalar ke rumah Unduhati dan Sumardin.

“Nenek yang sementara lumpuh ikut terbakar, dan tiga rumah habis rata dengan tanah tinggal puing-puing atap seng,” bebernya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: La Basisa

NEWS FEED