oleh

Tim Koordinasi Pengendalian Sumber Daya Air Tinjau Sungai Lasolo

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Tim yang tergabung dalam Tim Koordinasi Pengendalian Sumber Daya Air (TKPSDA) bentukan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari kunjungi Konawe Utara (Konut).

Dalam kunjungan kerja tim yang menangani Sumber Daya Air Sungai Lasolo-Konaweha ini diterima Wakil Bupati Konawe Utara, Raup di Aula Kantor Bupati, Rabu 31 Juli 2019.

Baca Juga:  Markas Kodim Siap Dibangun di Konut

Dalam sambutannya, Raup memberikan gambaran tentang keadaan geografis Konawe Utara khususnya mengenai hulu sungai Lasolo mulai alirannya hingga hilirnya.

“Bentang sungai Lasolo dari hulu hingga ke hilir sepanjang kurang lebih 130 km. Akan tetapi sejak musibah banjir yang merendam tiga kecamatan, sungai Lasolo mengalami pelebaran dibeberapa titik karena tidak sanggup menampung debit air,” ujarnya.

Baca Juga:  Ruksamin-Raup 'Cerai', Raup-Sudiro Sepaket di Pilkada Konut 2020?

Sementara itu, Tim Koordinasi Pengendalian Sumber Daya Air, Nur Ramadhani As Sanah mengungkapkan TKPSDA untuk meninjau keadaan sungai Lasolo pascabanjir. Setelah itu akan menentukan rencana kerja yang akan dikerjakan selanjutnya.

“Setelah kunjungan kerja ini, kami akan menyusun rencana kerja yang akan kami lakukan selanjutnya,” terang Nur Ramadhani.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Bas

NEWS FEED