oleh

Tim Monev Dit Bina Penataan Bangunan Temukan Pergeseran Pondasi di Kebun Raya Kendari

-Pena Kendari-320 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Direktorat Bina Penataan Bangunan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Agenda ini terkait kunjungan lapangan percepatan pembangunan Kebun Raya Kendari dan meninjau langsung Kantor Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sultra), pada Rabu-Kamis (27-28) Oktober 2020.

Bersama Tim BPPW Sultra, Tim Monev Dit Penataan Bangunan, melakukan kunjungan langsung di lokasi pembangunan Kebun Raya Kendari, Desa Nangananga. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya, Diana Kusumastuti, memeriksa langsung pergeseran pondasi yang terjadi.

“Dalam kunjungan di Kebun Raya Kendari, saya melihat ada pergeseran dari pondasi tersebut. Kita upayakan langkah-langkah yang bisa kita lakukan. Yang penting aman bagi pekerja dan pengunjung Kebun Raya. Kemarin saya khawatir hal ini tidak bisa dilakukan penanganan. Tapi atas masukan Prof. Faldos ada langkah-langkah yang bisa lakukan,” ujar Diana.

Setelah melakukan kunjungan ke Lokasi Kebun Raya, Tim Monev Dit Penataan Bangunan, melakukan kunjungan langsung di Kantor BPPW Sultra. Hal ini dimaksudkan untuk mengecek kondisi kantor yang belum representatif. Ada beberapa masukan terkait penataan perkantoran.

“Untuk kantor ini, sebenarnya luas. Hanya saja penataannya harus diperhatikan lagi. Di ruangan Ka Balai tidak bisa physical distancing. Demi kenyamanan kerja, disini kita harus melakukan penataan kembali,” tutup Diana.

Beberapa ruang kantor ditinjau langsung. Terkait saran dari Diana Kusumastuti, Direktur Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya, pihak BPPW Sultra sudah menyiapkan solusinya. Hal ini demi menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman.

Penulis: Sudi

NEWS FEED