oleh

Tingkatkan Minat dan Bakat, IKMI Mastim Gelar Tournament Futsal

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Guna meningkatkan minat dan bakat sepakbola bagi para pemuda Buton Tengah, Ikatan Keluarga Mahasiswa Mawasangka Timur (IKMI Mastim) Baubau menggelar tournament futsal di Lapangan Desa Inulu, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah, Minggu, 3 Juni 2018.

Tournament yang sudah kali keempat digelar ini diberi label Pekan Olahraga Pobahitie Sesaliwu (Popissa) Cup.

Sekretaris Camat Mawasangka Timur, Hermansyah dalam sambutannya saat membuka tournament futsal mengungkapkan dukungan atas terlaksananya program kerja eksternal IKMI Mastim ini.

“Kegiatan positif seperti ini yang perlu kita dukung dan suport bersama. Sebab, keberhasilan dari tournament ini pada dasarnya bukan hanya keberhasilan ketua semata, namun juga akan membawa angin segar bagi pesepakbolahan di Buton Tengah ke depannya,” ucap Hermansyah yang juga mantan lurah Mawasangka itu.

Baca Juga:  Emas 50 gram Milik Warga Buteng Ludes Dilalap Api

Ditempat yang sama, Ketua Umum IKMI Mastim Baubau, Rahmayani turut membenarkan bahwa tournament Popissa Cup ini merupakan salah satu program tahunan dari pada IKMI Mastim.

“Sejak awal berdirinya IKMI Mastim, tournament Popissa Cup ini sudah menjadi agenda tahunan. Alhamdulillah di tahun ke empat ini Popissa cup kembali kami gelar,” ungkap Rahmayani dalam sambutannya.

Ia menyebut, peserta dalam tournament kali ini membludak. Jumlahnya mencapai 42 team yang seluruhnya merupakan club-club dari Buteng dan satu dari Kabupaten Wakatobi bernama Gonda Baru.

Baca Juga:  Cegah Penyalahgunaan DD, Pemkab Buteng Kerjasama Polres Baubau

“Ini membutuhkan partisipasi dan keterlibatan yang baik dari kita semua baik itu kami IKMI Mastim sebagai penyelenggara kegiatan, pemerintah, peserta dan terkhusus masyarakat sekitar sebagai tuan rumah dilaksanakannya kegiatan ini,” tuturnya.

Selain untuk meningkatkan minat dan bakat persepakbolaan di Buteng, kata dia, ajang ini juga sekaligus menjadi ajang selaturahmi.

“Sesuai nama tournament ini yakni Popissa Cup yang berarti sekeluarga. Maka kami berharap tournament ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua serta menjadi salah satu ajang meningkatkan prestasi persepakbolaan di Kabupaten Buton Tengah,” terang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Unidayan itu.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED