oleh

Tingkatkan Partisipasi, KPU Kendari Sasar Pemilih Pemula

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari sosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Kendari, Kamis 24 Januari 2019.

Sosialisasi dilakukan bertujuan untuk mendorong partisipasi pemilih pemula, khususnya siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Ketua KPU Kendari, Jumwal Saleh mengatakan, jumlah pemilih pemula pada Pemilu tahun ini mengalami peningkatan dari Pemilu sebelumnya. Dimana, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mengalami penambahan sekitar 30 persen dari jumlah DPT Pilgub 2018 lalu sebanyak 208.846.

Baca Juga:  Siaga Pemilu, PLN Raha Siagakan Ganset di KPUD Muna dan Mubar

“Peningkatannya untuk pemilih pemula sendiri itu sekitar tujuh persen, berdasarkan hasil verifikasi DP4 yang diserahkan oleh Kemendagri dari DPT Pilgub lalu,” ungkap Jumwal usai kegiatan sosialisasi di SMKN 1 Kendari.

Baca Juga:  Banyak Bacaleg BMS di Buton Utara

Selain sosialisasi ke pemilih milenial, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Catatan Sipil untuk melakukan perekaman terhadap pemilih pemula yang belum memiliki KTP-El.

“Jadi itu sudah menjadi agenda kami, dan agenda Capil untuk keliling ke sekolah-sekolah melakukan perekaman,” pungkasnya.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED