oleh

Tingkatkan SDM Konkep, PT GKP Beri Kursus Komputer Warga Desa

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Meski belum juga melakukan aktivitas penambangan nikel di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), PT Gema Kreasi Perdana (GKP) ternyata memiliki kepedulian tinggi terhadap daerah.

Dalam hal meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) bagi warga sekitar di empat lingkar tambang, PT GKP mengadakan kursus komputer singkat.

Humas PT GKP, Marlion mengaku pihaknya memiliki komitmen untuk menciptakan generasi muda yang mahir teknologi.

Bila di awal 2019 lalu PT GKP membuka kursus komputer di Desa Sukarela Jaya, maka pertengahan tahun ini mereka kembali meresmikan kursus komputer di Desa Nambo Jaya.

Baca Juga:  Tak Kantongi Izin, Dua Perusahaan Tambang Ditegur DLH Konut

“Saat ini dan ke depan, persaingan kerja hanya bisa digeluti oleh generasi yang paham digital. Dasar inilah yang membuat kami berkontribusi dikegiatan kursus komputer,” ungkap Marlion saat ditemui usai peresmian kursus komputer di Desa Nambo Jaya, Minggu 21 Juli 2019.

Kursus komputer yang diadakan di Sukarela Jaya telah melahirkan seratusan alumni. Kebanyakan dari mereka merupakan pelajaran SMP dan SMA termasuk masyarakat umum. Empat diantara mereka kini telah direkrut menjadi staf administrasi di PT GKP.

Baca Juga:  PT Antam Yakin Gubernur Sultra dapat Tuntaskan Tumpang Tindih IUP di Konut

Dengan adanya kursus komputer ini, pihak PT GKP berharap para peserta nantinya dapat menguasai Microsoft Word, Excel, Power Point dan tehnik pengoperasian komputer lainnya.

“Alhamdulillah sudah banyak pelajar dan warga umum yang mahir memakai komputer. Mereka kami beri sertifikat. Bahkan perangkat desa juga kami ajar agar paham mengoperasikan komputer,” tutur staf pengajar kursus komputer, Pipit Aprianti.(b)

Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED