oleh

TMMD di Konawe, Kodim 1417/Kendari Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

PENASULTRA.COM, KONAWE – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Rabu 20 Maret 2019.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Luvti Haris Wijaya mengatakan, pengobatan gratis di lima desa di Angootoa ini merupakan salah satu bentuk dari program serbuan wilayah teritorial yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TMMD.

“Kami sudah berkoordinasi bahwa tidak dibatasi pada lima desa yang ada di Kecamatan Anggotoa saja, tetapi dari desa-desa lain yang ada di Kabupaten Konawe juga bisa melakukan pengotaban gratis,” ujar Fajar.

Ia mengungkapkan, pengobatan gratis yang dilakukan juga merupakan bentuk sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan pemerintah setempat. Hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan kepada masyarakat.

“Yang terpenting adalah masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan gratis,” ujar Dansatgas TMMD 104 Konawe ini.

Untuk diketahui, pelayanan kesehatan gratis yang digelar di Lapangan Desa Nario Indah, Kecamatan Anggotoa ini dihadiri warga dari lima desa, diantaranya Desa Karandu, Wawoporesa, Lakuwa, Nario Indah, serta Desa Wawonario.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED