oleh

Tokoh Masyarakat Langgikima Ingin Kepimpinan Ruksamin Dilanjutkan

-Pena Politik-197 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap agar kepemimpinan Ruksamin tetap dilanjutkan pada periode kedua.

Salah satunya, Alimuddin mengatakan bahwa sejak menjabat Bupati, Ruksamin selalu menanyakan kepada masyarakat terkait keluhan apa yang sedang dihadapinya.

“Saya pernah sekali mendapat hambatan persoalan yang berada di Dinas Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan dalam pengurusan. Saat itu saya merasa seolah dipimpong, kemudian saya dipanggil oleh Pak Bupati dan  menanyakan apa permasalahannya, dengan sigap langsung membuat memo untuk diteruskan pihak terkait,” ungkap Alimudi,  Kamis 12 November 2020.

“Saya mengira Pak Bupati sudah lupa, namun ia sangat respon karena saat saya susah Pak Bupati pernah membantu saya dan ini patut untuk dibanggakan serta selalu menjadi garis depan membantu masyarakat, “tambahnya.

Ia menghimbau dan mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk melihat sejumlah pembangunan yang ada di Konut.

“Bahkan saat Konut dilanda bencana, pemerintah kabupaten waktu itu tidak tidur dan mereka turun langsung kelapangan begitu juga saat ditengah pandemi Covid 19”, ujarnya.

Senada dengan itu, Arsim Subende tokoh masyarakat Desa Sari Mukti mengatakan bahwa  Ruksamin adalah sosok pemimpin yang luar biasa.

“Beliau patut kita teladani, karena Ruksamin sosok pemimpin sejati dan mampu membangun Konawe Utara menjadi maju dan sejahtera,” kata Arsim.

Ia dan masyarakat Desa Sari Mukti berharap, Ruksamin bisa terpilih kembali menjadi Bupati agar diberikannya legalitas tanah yang berbadan hukum berupa sertifikat. 

“Sebagian masyarakat Sari Mukti telah bertahun-tahun tinggal belum sama sekali mengantongi sertifikat tanah, dan kami hanya memegang dokumen alas tanah atau SKT, jadi kiranya dimohon kepada Pak Ruksamin agar direalisasikan legalitas sertifikat tanah, sebab kalau ada sertifikat bisa menjadi agunan untuk modal usaha,” harapnya.

Tokoh pemuda Desa Tobimeita, Boy menambahkan bahwa Rusamin telah banyak terobosan yang dilahirkan di Konut.

“Ruksamin adalah pemimpin yang luar biasa. beliau sangat dekat dengan masyarakat, yang gampang sekali untuk ditemui, beliau memang merakyat,” ungkap Boy.

Lanjut Boy, pembangunan dengan jangka waktu 5 tahun sangat sempit sehingga harus dilanjutkan. Pasalnya saat banjir beliau sangat antusias membantu masyarakat dalam penanganan bencana serta peduli terhadap masyarakat.

“Ruksamin tidak pernah membeda-bedakan masyarakatnya, namun beliau sangat antusias memberikan respon saat menanggapi setiap permasalahan rakyatnya apalagi dengan didukungnya 13 kursi diDPRD sudah tidak ada lagi alasan untuk melakukan pembanguanan, “tutup Boy.

Penulis: Tim

NEWS FEED