oleh

Tower BTS Jaringan Telekomunikasi Buton Utara Sudah Pasti di Bangun

-Pena Daerah-360 views

PENASULTRA.COM, BUTUR – Dalam rangka memperjelas kepastian dan agenda kunjungan di Kabupaten Buton Utara (Butur) terkait soal pembangunan Base Transceiver Station (BTS) jaringan telekomunikasi yang beberapa waktu lalu telah disepakati dan dan dijanjikan oleh Bakti Kominfo, Wakil Bupati (Butur), Ahali, melakukan pertemuan dengan tim Bakti Kominfo di Jakarta, Selasa, 1 juni 2021.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang rencana kunjungan Bakti kominfo dalam rangka memberikan penjelasan terkait pembangunan BTS internet mandiri dengan melibatkan Bumdes, sesuai MoU Kominfo bersama Kementerian Desa.

Mengenai BTS, wakil Bupati Buton Utara, telah menerima surat yang menegaskan kepastian soal pembangunan BTS jaringan telekomunikasi di Buton Utara di Jakarta hari ini 1 juni 2021.

Ahali mengungkapkan, setibanya di Buton Utara akan melaporkan secara rinci kepada Bupati Butur, Muh Ridwan Zakariah sesuai hasil rapat di Bakti kominfo.

“Sebab, ini semua berkat kunjungan awal Bupati Buton Utara yang dikemudian secara terus menerus ditindak lanjuti, sebagai wujud upaya nyata bagi pemenuhan kebutuhan daerah demi masyarakat Buton Utara”, ungkap Wakil Bupati Butur saat di konfirmasi via WhatsApp.

Ahali juga menjelaskan bahwa Bakti Kominfo, berharap agar dalam waktu dekat, bahkan dalam minggu ini pun tim Bakti Kominfo siap untuk hadir di Buton Utara.

Olehnya itu dirinya akan melakukan koordinasi bersama Bupati sekaligus melaporkan semuanya, agar dilakukan penetapan jadwal kunjungan dari tim Bakti kominfo sehingga percepatan dan kepastian jadwal pembangunan tower BTS serta terkait adanya program pembangunan BTS jaringan internet secara mandiri dengan melibatkan dana Bumdes bisa disosialisasikan.

“Hal ini disampaikan secara langsung oleh tim Kominfo dari Jakarta”, tambahnya

Selain itu, ia menjelaskan Program Bakti Kominfo dalam hal pembangunan BTS jaringan internet secara mandiri dengan melibatkan dana Bumdes, merupakan solusi terbaik bagi pemanfaatan dana Bumdes yang selama ini bisa belum tepat dan dirasakan secara signifikan oleh masyarakat desa.

“Program pembangunan BTS jaringan internet secara mandiri ini patut untuk dijadikan pedoman serta acuan pemanfaatan penggunaan dana Bumdes tiap desa”, tambah Ahali.

Lanjutnya, hal ini nanti akan dijelaskan secara rinci oleh tim Bakti kominfo pada saat akan dilakukan sosialisasi secara detil di Kabupaten Buton Utara dengan melibatkan dan mengundang seluruh instansi terkait terutama kepala desa dan pengurus Bumdes di seluruh desa yang ada ada di wilayah Buton Utara.

“Semoga ini bisa menjadi jalan terbaik bagi solusi pemanfaatan dana Bumndes yang lebih bermanfaat”, tutupnya.

Penulis: Man

Komentar

NEWS FEED