oleh

Tujuh Daerah di Sultra Terendam Banjir, Ribuan Warga Mengungsi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat terdapat sebanyak tujuh kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) terdampak bencana banjir.

Lebih dari 10 ribu warga memilih mengungsi akibat rumahnya terendam banjir. Jumlah tersebut terdiri dari warga Kabupaten Konawe Utara (Konut) berjumlah 5.111 jiwa dan warga Kabupaten Konawe berjumlah 4.095 jiwa.

Sementara warga Kabupaten Kolaka Timur, Konawe Selatan, Buton Utara, Bombana dan Kota Kendari yang mengungsi 794 jiwa.

Baca Juga:  Menteri PUPR Janji Perbaiki Kerusakan Jalan dan Jembatan Akibat Banjir

Pelaksana Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah mengatakan, jumlah korban bencana banjir kemungkinan besar masih akan bertambah. Pasalnya, masih terdapat beberapa daerah terisolir belum terdata akibat kesulitan akses yang dialami.

“Masih ada daerah terisolir, kita masih menunggu konfirmasi dari kepala BPBD nya,” kata Boy di Kendari, Kamis 13 Juni 2019.

Baca Juga:  Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Lokasi Banjir di Sultra

Saat ini, pihaknya dibantu TNI, Polri, serta tenaga relawan tengah fokus pada pendistribusian logistik untuk para pengungsi.

“Kami telah melakukan pendistribusian logistik untuk memenuhi kebutuhan pengungsi. Dan kita upayakan dapat merata ke semua titik yang terisolir sekalipun,” tuturnya.(a)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED