oleh

UA Serahkan Bantuan Budidaya Madu Trigona di 8 Kelompok di Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPR RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Umar Arsal serahkan bantuan program pengelolaan madu Trigona di delapan kelompok tani di wilayah Sultra. Delapan kelompok tani itu merupakan binaan Rumah Aspirasi Umar Arsal (UA) yang bekerjasama dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Gula Raya di wilayah Konawe Selatan dan Muna.

Umar Arsal mengatakan, penyaluran bantuan tersebut melalui program pemerintah yang diberikan setiap kelompok petani pengolah lebah madu dengan jumlah Rp50 juta.

Baca Juga:  Umar Arsal Bersama Jumardin Bantu 500 Masjid di Kolaka Raya

“Saya berharap bantuan itu bisa meningkatkan kesejahteraan anggota keluarga kelompok tani budidaya lebah madu yang berada di Konsel dan Muna,” ungkap politisi Partai Demokrat ini, Minggu 15 Juli 2018.

Kata Umar, madu ini memiliki banyak khasiat kesehatan untuk manusia. Melalui Rumah Aspirasi UA, dirinya akan terus melakukan peningkatkan pembinaan terhadap kelompok budidaya lebah madu Trigona.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Ini Nilai Sultra Masih Butuh Umar Arsal

Lanjutnya, delapan kelompok itu salah satunya berada di Kecamatan Ranomeeto, Landono, Konda, dan Kolono, Kabupaten Konsel serta satu kelompok di Muna.

“Saya berjanji akan membeli semua madu jenis Trigona yang dibudidyakan petani binaan RA UA,” ujarnya.

“Saya juga targetkan melakukan pembinaan kelompok tani budidaya madu Trigona sebanyak 200 kelompok tani yang tersebar di wilayah Sultra,” pungkasnya.(b)

Penulis: La Basisa

Komentar

NEWS FEED