oleh

UHO Gelar Seminar Nasional dan Olimpiade Sejarah

PENASULTRA.COM, KENDARI – Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Seminar Nasional dan Olimpiade Sejarah.

Ketua Panitia Pelaksana, Pendais Haq mengatakan, seminar nasional ini akan menghadirkan sejumlah pemateri dari UHO sendiri dan para pakar sejarah yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan rutin dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Sejarah Indonesia (IMSI) bekerjasama dengan UHO khususnya Jurusan Pendidikan Sejarah,” kata Pendais dalam sambutannya di Claro Hotel Kendari, Sabtu 28 September 2019.

Selain seminar dan olimpiade, ada kegiatan juga Lomba Karya Tulis Indonesia (LKTI) tingkat nasional.

“Ada sejumlah perguruan tinggi dikonfirmasi akan mengikuti LKTI diantaranya salah satu Universitas di Surakarta, UIN Alaudin Makassar, UHO dan sejumlah kampus lain,” sebut Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah FKIP UHO ini.

Dekan FKIP UHO Jamiluddin mengaku sangat mengapresiasi Seminar Nasional dan Olimpiade Sejarah yang dilaksanakan Jurusan Pendidikan Sejarah.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini terus dikembangkan dilingkup FKIP bukan hanya Pendidikan Sejarah tapi kedepan semua Prodi dan Jurusan dapat melaksanakan seminar nasional,” harap Jamiluddin.

Sementara itu, Rektor UHO Prof. Muhammad Zamrun menjelaskan belajar sejarah itu penting. Karena dapat membuka kembali peristiwa dimasa lalu. Sekaligus sebagai perekat persatuan bangsa diseluruh Indonesia.

“Jangan pernah melupakan sejarah. Sebab dengan mengenal sejarah, dapat menjadi perekat suku bangsa di Indonesia. Sehingga dapat menjadi negara yang maju dan berkembang,” pungkas Prof. Zamrun.(b)

Penulis: Bas
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED