oleh

Umar Arsal Salurkan 5000 Bibit Durian dan Jeruk di Konawe

PENASULTRA.COM, KONAWE – Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Umar Arsal menyalurkan 5000 bibit durian dan jeruk kepada kelompok tani di Kecamatan Amonggode, Kabupaten Konawe.

Umar Arsal mengatakan, kelompok tani yang dibantu berasal dari Desa Ulubenua dan Puasana. Kata Umar, dipilihnya dua kelompok tersebut karena memiliki luasan lahan yang saling berdekatan dan mampu menciptakan kawasan penghasil buah durian dan jeruk.

Baca Juga:  Fachry Pahlevi Konggoasa Tak Ingin Dikenal Karena Sosok Sang Ayah

“Jika ini berjalan dengan baik, tentu kabupaten lainnya akan segera kami proses untuk menyusul mendapatkan bantuan bibit durian dan jeruk dari mitra kerja kami,” ujar anggota Komisi IV DPR RI itu belum lama ini.

Selain Konawe, politisi partai Demokrat ini merencanakan pendistribusian bibit serupa akan diberikan kepada kelompok tani di Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Konawe Utara (Konut), Bombana dan Kolaka Raya.

Baca Juga:  Akibat Banjir, Kerugian Petani Desa Lalonggotomi Ditaksir Miliyaran Rupiah

“Yang pasti, saya di Komisi IV DPR RI memiliki peran untuk kesejahteraan masyarakat Sultra yang mayoritas penduduknya petani dan nelayan,” jelasnya.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED