oleh

Umar Arsal Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondidaha

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE – Meskipun Pilcaleg 2019 tinggal beberapa bulan lagi, anggota MPR RI Umar Arsal tetap melakukan kewajibannya mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di Kecamatan Pondidaha.

Sosialisasi itu dilakukan dalam rangka memastikan masyarakat di daerah pemilihan (dapil) nya tetap menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan NKRI.

Diahadapan ratusan warga Pondidaha, Umar Arsal menjelaskan jika empat pilar kebangsaan bertujuan untuk mempertahankan keutuhan masyarakat serta paham berbangsa dan bernegara dalam rangka menjaga semangat kegotongroyongan, saling menghormati segala perbedaan, dan saling asah asih.

Baca Juga:  10 Tahun Pengabdian Umar Arsal untuk Rakyat Sulawesi Tenggara

“Jangan karena perbedaan pilhan dalam pesta demokrasii kita semua menjadi terpecah belah. Karena, harus dipahami perbedaan adalah rahmat dari Tuhan Yang Kuasa,” kata Umar belum lama ini.

Pada kesempatan itu, politisi partai Demokrat ini memberikan kuis berupa pertanyaan untuk masyarakat yang jadi peserta sosialisasi. Dan yang bisa menyebutkan empat pilar kebangsaan dengan lengkap akan diberikan hadiah secara langsung.

Baca Juga:  Peringati Isra Miraj, Umar Arsal Adakan Doa dan Zikir Bersama

“Saya berjanji akan melanjutkan aspirasi masyarakat, jika saya masih dipercayakan sebagai wakil dari masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra),” ungkapnya.

Kata Umar, masyarakat Pondidaha menginginkan sejumlah bantuan alat pertanian seperti traktor roda dua, traktor roda empat dan alat pasca panen lainnya.

Sosialisasi empat pillar itu dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat, mulai dari para kepala desa, imam desa, karang taruna, majelis taklim hingga kelompok tani.(b)

Penulis: Bas

NEWS FEED