oleh

Usul 250 CPNS, Kanwil Kemenag Sultra akan Perioritaskan K2

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) usulkan 250 calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB) tahun ini.

Kepala Bagian (Kabag) Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sultra, Rahmad mengungkapkan, jumlah 250 kuota PNS yang diusulkan itu merupakan target yang ditetapkan usai melakukan analisis jabatan di internal lembaga. Namun pihaknya mengakui, jumlah yang dibutuhkan sesungguhnya sebanyak 1.000 PNS.

Baca Juga:  95 Persen CJH Asal Sultra Siap Diberangkatkan Menuju Makassar

“Harusnya sekitar seribuan. Tapi kan tidak mungkin mau disalurkan semua,” kata Rahmad saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 24 Juli 2018.

Ia mengatakan, saat ini masih banyak pegawai yang berstatus K2 yang masuk daftar tunggu. Utamanya di sekolah-sekolah Madrasah. Sehingga, dari total 250 kuota PNS yang diusulkan, pihaknya akan memperioritaskan para pegawai yang berstatus K2.

Baca Juga:  Muna Siap Rekrut P3K, Tapi...

“Jadi kalau ada penerimaan, yang diperioritaskan tentu yang K2,” tuturnya.

Ia berharap, tahapan penerimaan CPNS segera menemui kejelasan. Sebab, ia mengaku kesal dengan imformasi beredar terkait penerimaan CPNS.

“Sudah disampaikan bahwa pada akhir Juli itu kan sudah ada penerimaamya bagi tamatan SMA, tapi pas setelah dibuka itu linknya belum bisa diakses,” tandasnya.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED