oleh

Wa Ode Siti Sariani Ilaihi Resmi Pimpin DPRD Mubar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Wa Ode Siti Sariani Ilaihi resmi menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) periode 2019-2024.

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Gubernur Sultra nomor 571 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Mubar yang menetapkan Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi, Fraksi Partai Nasdem menjadi ketua DPRD Mubar. Wakil ketua satu diduduki Uking Djasa dari fraksi Partai Golkar sedangkan ketua dua Agung Darma dari fraksi Partai Demokrat.

Ketua DPRD Mubar, Wa Ode Siti Sariani Illaihi mengatakan DPRD dan pemerintah adalah mitra dalam membangun daerah yang lebih baik.

Baca Juga:  Masyarakat Wadaga Tolak Masuknya Perusahaan Tebu di Mubar

“Kita harus sejalan dengan pemerintah daerah, baik di bidang penyelenggaraan, tugas-tugas pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan dalam koridor otonomi daerah dan NKRI. Dan kedua lembaga ini, Legislatif dan eksekutif akan berusaha mewujudkan kesejahteraan masyarakat Mubar yang lebih baik. Namun semua itu akan mustahil terjadi tanpa adanya partisipasi dari seluruh komponen masyarakat Mubar,” ujar Sariani Kamis 31 Oktober 2019.

Sementara itu, Bupati Mubar LM Rajiun Tumada yang disampaikan langsung oleh Wabup Achmad Lamani, mengatakan pelantikan tersebut harus dimaknai sebagai motivasi seluruh anggota DPRD Mubar untuk mengabdikan diri secara total sebagai wakil rakyat yang sejati.

Baca Juga:  DPRD Setujui Pinjaman Pemkab Mubar Senilai Rp200 Miliar

“Saya mengucapkan selamat kepada unsur pimpinan DPRD Mubar yang baru saja dilantik. Ini merupakan starting point mengawali tugas sebagai pimpinan. Semoga nantinya pimpinan dan seluruh anggota DPRD Mubar akan memberikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan,” tukasnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Mil

NEWS FEED