oleh

Ular Phyton Sepanjang Tiga Meter Ditemukan Warga di Sungai Laende

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Warga Laende, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dihebohkan adanya penemuan ular Phyton sepanjang tiga meter.

Reptil pemangsa itu pertama kali ditemukan dibawah jembatan kecil yang berada di Sungai Laende oleh warga setempat, Sabtu 2 November 2019, sekitar pukul 09.00 Wita.

Ojon (35) mengungkapkan, ular pertama kali diketahui dari adik kandungnya. Dan adik kandungnya pula yang pertama kali melihat ular tersebut tengah berdiam dibawah jembatan.

“Adiku yang pertama lihat. Adiku langsung datang sama saya. Katanya ada ular dibawah jembatan,” ungkap Ojon saat di temui oleh awak Penasultra.com, Sabtu 2 November 2019.

Mengetahui adanya ular tersebut, pria yang diketahui telah menaklukan lima ekor ular jenis serupa tersebut bergegas menuju lokasi yang tidak jauh dari kediamannya.

Dengan bantuan seorang tetangga, ular sebesar betis orang dewasa itu berhasil ditaklukan dalam keadaan hidup.

“Cuma sekitar 10 menit saja kita tangkap ini ular, yang lama hanya waktu cari kayu cabang. Ular yang kita tangkap sebelumnya lebih besar, sudah empat ekormi di kali Laende. Satu ekornya saya tangkap di Desa Lagadi,” terang tenaga honorer Damkar Kabupaten Muna itu, seraya mengatakan untuk sementara ular tangkapannya itu akan dipelihara. (b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED